Penyebab-penyebab Bibir Hitam

Semoga Bermanfaat!


  • Seringnya Pakai Lipstik
Bahaya lipstik adalah memberikan efek jangka panjang seperti bibir hitam. Beberapa wanita memang menyukai penampilan sempurna dengan bibir merah merekah. Ternyata hal ini adalah salah satu penyebab bibirnya menghitam. Bukan berarti anda dilarang memakai lipstick. Hanya saja, kandungan paraffin dan logam pada lipstick yang mampu berpotensi menjadikan bibir anda tidak sehat. Jika anda terlalu lama menggunakan, apalagi sampai lupa dibersihkan sebelum tidur. Keadaan ini mampu menjadikan penumpukan zat-zat tadi yang menyebabkan bibir anda hitam.


    • Kebiasaan merokok
    Salah satu tanda pecandu rokok adalah memiliki bibir menghitam, tidak hanya bibir hitam, bahaya merokok juga dapat merusak seluruh organ dan menjadi penyebab penyakit paling mematikan di dunia. Dalam kandungan rokok terdapat nikotin yang tinggi. Hal ini menjadikan pigmen bibir anda menebal. Sehingga mampu menjadikan bibir anda tidak sehat. Misalnya bibir menjadi pecah-pecah, menghitam, dan kering.
    • Kebiasaan Menggigit bibir
    Hal yang secara reflek terjadi pada anda adalah kebiasaan menggigit bibir. Biasanya terjadi saat anda merasa cemas, khawatir, gerogi dan takut. Untuk itu atasilah rasa takutmu, dan hentikan kebiasaan menggigit bibir. Bukan hanya menjadikan bibir hitam, juga mampu mengalami pendarahan.
    • Kurang Konsumsi Buah
    Kebiasaan buruk, seperti tidak sukanya mengonsumsi buah mampu menjadikan bibir ada hitam. Sebab kandungan vitamin C dalam buah mampu menjaga bibir anda. Akibat jika anda kekurangn vitamin C adalah bibir menjadi tidak sehat dan menghitam. Karena pigmentasi kulit bibir lebih cepat terjadi.
    • Anemia
    Anemia atau kekurangan darah dapat menjadi penyebab bibir hitam yang paling umum karena bibir akan terlihat membiru dan cenderung menghitam. Jika terjadi anemia, makanan penambah darah sebaiknya rutin anda konsumsi agar kembali normal.

    Untuk Tips-tips cara mengatasinya akan kita ulas atau update di artikel kedepannya!

    dokterpedia.net
    Previous
    Next Post »