Tips Mengatasi Bibir Hitam

Semoga Bermanfaat!

Nah, bagaimana cara mengatasinya. Untuk itu ada beberapa tips membuat bibir anda tampak merah dan menyegarkan lagi. Caranya :

  • Olesan Lemon dan madu. Kandungan pada madu mampu menjadikan bibir anda menjadi merah muda. Sedangkan lemon sangat baik bekerja dalam pengelupasan tan dari bibir. Ramuan ini cocok untuk anda oleskan pada bibir sehari sekali. Jangan lupa untuk membersihkanya dengan air hangat setelah satu jam kemudian.


  • Pakai Gliserin. Bibir menjadi tidak sehat, seperti kering, pecah-pecah, dan menghitam bisa dikarenakan pigmentasi kulit. Untuk itu anda harus menjaga kelembaban bibir anda. Salah satu caranya dengan olesan gliserin sebelum tidur. Selain melembabkan, mampu menjadikan bibir merah.
  • Banyak minum air putih. Air putih memang sangat baik untuk tubuh. Selain untuk mencegah dehidrasi, konsumsi 8 gelas perhari juga membuat bibir anda merah dan merona.
  • Olesan almond oil. Bibir yang hitam mampu diatasi dengan olesan almond oil. Pakailah sebeluum anda tidur. Sebab manfaatnya mampu mencerahkan kulit bibir anda.
  • Konsumsi Jus mentimun. Meski banyak yang tidak suka, ternyata manfaat mentimun baik untuk kesehatan bibir anda. Minumlah jus mentimun untuk membantu mencerahkan bibir kusam anda.
  • Olesan Olive oil. Minyak zaitun sangat handal untuk menjadikan bibir anda menjadi cerah kembali. Apalagi kandungan omega 3 dan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta mengangkat sel kulit mati. Bukan hanya menyehatkan dan merawat, namun juga memberikan rona pink. Caranya dengan mengoleskan sebelum tidur pada bibir anda.
  • Gunakan Lip balm SPF 30 Jangan lupa untuk menggunkan lip balm SPF 30 ketika keluar rumah. Keadaan pancaran matahari sangat tidak baik untuk kulit anda, apalagi sinar ultra violetnya.
dokterpedia.net
Previous
Next Post »