Hati-hati Tidur Dalam Mobil Bisa Menyebabkan Kematian

Semoga Bermanfaat!


Risiko kematian biasanya diakibatkan dari gas buang yang masuk ke kabin. Umumnya, kondisi ini terjadi karena mesin yang tidak dimatikan lantaran tetap mengaktifkan AC. Padahal, mesin yang hidup itu bisa membahayakan.

Seperti diketahui, gas buang mengandung karbonmonoksida (CO). Polutan ini tidak menimbulkan bau, tidak kasat mata dan bila terhirup akan membuat tubuh lemas, tidur terasa lebih pulas. Yang lebih mengerikan, bila terhirup dalam jumlah yang sangat banyak, bisa mengakibatkan kematian.

Maka itu, disarankan jika Anda ingin tidur di mobil lantaran lelah di perjalanan, matikan mesin mobil. Untuk mengantisipasi suasana yang kurang nyaman karena AC mobil juga harus dimatikan, turunkan sedikit kaca mobil di posisi Anda tertidur. Tujuannya, sebagai celah untuk membantu sirkulasi udara dari dalam dan luar kabin.

Kendati demikian, celahnya tidak usah terlalu lebar, untuk mencegah orang luar berbuat jahat terhadap mobil Anda. Tentu saja, pintu harus dalam posisi terkunci.

Selain itu, carilah tempat parkir yang aman. Letak yang paling tepat adalah yang jauh dari ancaman aksi kriminalitas.

Pilih lokasi yang tidak terlalu sepi. Minimal, lokasi yang membuat pelaku kriminal berpikir ulang bila hendak berbuat jahat terhadap kita maupun mobil Anda.

Tak cuma itu, jangan lupa mengaktifkan rem tangan saat parkir. Hal ini perlu kita lakukan supaya mobil tidak bergeser pada saat kita tertidur di dalamnya.
dokterpedia.net
Previous
Next Post »