Makanan Untuk Membuat Paru-paru Sehat Yang Bagus Untuk Perokok

Semoga Bermanfaat!


Anda yang ingin memiliki paru-paru sehat? Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk paru paru dikutip dari laman doktersehat

1. Bawang merah

Bawang merah merupakan bahan dasar masakan yang tentunya ada disetiap dapur Anda. Nah, dari hasil penelitian, bahan makanan ini ternyata bisa membantu untuk menyehatkan paru-paru. Bagi perokok, bawang merah merupakan salah satu bahan makanan yang wajib Anda konsumsi.

2. Kacang panjang dan kacang kenari

Bahan makanan yang satu ini juga terbukti mampu menyehatkan paru-paru Anda. Karena kacang panjang mengandung magnesium dan zat anti-kanker, sedangkan kacang kenari memiliki kandungan protein, lemak dan zat anti-oksidan yang sangat baik untuk menyehatkan organ pernapasan Anda.

3. Kunyit

Satu lagi, makanan untuk kesehatan paru paru dari bahan dapur ini dapat memberikan manfaat ekstra terhadap kesehatan tubuh. Kunyit memiliki fungsi yang kaya akan zat dan kandungan yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan kandungan curcumin yang terdapat dalam kunyit sangat ampuh memberantas pertumbuhan sel kanker dan tumor pada paru-paru.

4. Buah dilema, jeruk dan anggur

Buah untuk kesehatan paru paru menjadi bahan makanan yang tentu sudah sangat dikenal akan khasiatnya. Buah delima, jeruk dan anggur merupakan buah-buahan yang mengandung vitamin dan zat yang sangat baik untuk menyehatkan paru-paru Anda. Karena kandungan zat falvainoid pada anggur menjadi kandungan yang bisa membantu Anda membersihkan paru-paru. Sementara buah delima yang kaya akan anti oksidan dan buah jeruk yang kaya akan vitamin C bisa mengobati dan menyehatkan paru-paru Anda.

5. Wortel

Selain vitamin A, wortel juga mengandung antioksidan dan lycopene yang sangat baik untuk kesehatan paru-paru dan jantung.

6. Kacang-kacangan

Makanan ini mengandung banyak magnesium, mineral yang berkontribusi terhadap fungsi paru-paru yang sehat. Mereka juga menyediakan asam lemak esensial yang baik untuk sistem kardiovaskular.

7. Paprika

Paprika kaya akan vitamin C dan karotenoid lutein dan zeaxanthin. Karotenoid telah terbukti mengurangi risiko terkena kanker paru-paru.
dokterpedia.net
Previous
Next Post »