Saat Bercinta Otak Wanita Beraktivitas Lebih Aktif Ketimbang Pria

Semoga Bermanfaat!

Bercinta jadi salah satu cara menguatkan ikatan cinta dan ikatan batin dengan suami. Tapi tahukah kamu bahwa bercinta bukan hanya soal pemuasan biologis saja, tapi juga memberikan efek pada kesehatan dan organ tubuh secara umum, salah satunya yang utama adalah otak.

Saat rangsangan bercinta dilakukan, ternyata otak wanita lebih aktif dibandingkan otak pria. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa otak wanita lebih aktif saat ada perubahan suhu di area organ intim dibandingkan pada otak pria.

Penelitian yang dilakukan pada 20 pria dan 20 wanita ini mengukur kombinasi antara kegiatan erotis yang merangsang gairah dan melihat aktivitas otak setiap peserta. Ternyata, saat terstimulasi secara fisik ketika bercinta, otak meningkatkan kemampuannya dalam berbagai hal. Dibandingkan pria yang sebenarnya justru lebih mudah terangsang secara fisik, aktivitas otaknya tidak sebaik dan seaktif ketika wanita merasa terangsang secara seksual.

Ini karena saat bercinta, otak terangsang melepaskan hormon endorfin yang tidak hanya menghilangkan stres, tapi juga memperbaiki fungsi otak. Jadi, mengapa seks baik untukmu ladies? Karena kegiatan ini sekaligus bisa menjaga kesehatan otak kamu.
dokterpedia.net
Previous
Next Post »