Penjelasan Philopobhia

Semoga Bermanfaat!

Philopobhia merupakan sebuah ketakutan untuk jatuh cinta dan dicintai. Banyak faktor yang membuat seseorang mengalami philophobia, salah satunya trauma masa lalu.

Apakah diantara Anda pernah tiba-tiba menjauh, saat ada seseorang yang menunjukkan sikapnya bahwa mereka tertarik pada Anda.

Padahal sebelumnya, ketika perhatian mereka biasa saja Anda merasa nyaman dan baik-baik saja. Namun saat ia menyatakan perasaannya, sikap Anda pun tiba-tiba dingin.

Pada awal menikmati masa-masa pertemanan dan pendekatan, ia akan merasa nyaman. Tapi saat seseorang menunjukkan keseriusannya, ia malah mulai menjauh bahkan bisa tiba-tiba berubah menjadi orang asing.

Kapan terakhir putus dengan kekasih? Seseorang yang menderita penyakit ini akan jarang berinteraksi dengan lawan jenisnya.

Ia lebih menyukai kesendirian, setiap ada teman yang memperkenalkan seseorang, biasanya ia akan menerimanya namun hanya karena menghargai kebaikan sahabat.

Tetap saja ia akan bersikap dingin terhadap seseorang yang dikenalkan. Nah, mulai sekarang jauhi penyakit takut jatuh cinta ya.
dokterpedia.net
Previous
Next Post »